Selamat Datang

Semoga blog ini menjadi wadah sharing & kreatifitas siswa/siswi SMK Negeri 1 Banjar dan untuk yang ingin blognya ditampilkan, kirimkan Nama, Kelas dan Alamat Blog ke Email : indra.smkn1banjar@gmail.com/ 6562752654200023

SMK Nesaba

Wednesday 10 October 2012

Flash : Cara Membuat Quiz dgn Template

Artikel ini akan menunjukkan cara membuat kuis online sederhana, lengkap dengan pilihan untuk umpan balik, mencetak dan pelacakan, menggunakan flash template yang gratis kuis di Adobe Flash. Pastikan Anda dapat mengatur untuk menggunakan Adobe Flash MX , Flash 8 , Flash CS3 , atau Flash CS4 ( http://www.adobe.com/products/flash/ ) sebelum mencoba ini. Jika Anda bukan ahli di Flash, QuizCreator dari Wondershare dapat menjadi program alternatif untuk Anda. Program ini akan disebut pada akhir dari halaman ini.

Template kuis disertakan di Flash MX dan versi terbaru, dan dirancang untuk melacak hasil secara otomatis dan mengirim mereka ke sistem manajemen pembelajaran (LMS) dengan SCORM dan AICC kepatuhan. Membuat baik penggunaan built-in template kuis dan Anda dapat membuat Flash menarik dan kuis interaktif.


Pertama-tama, Anda dapat men-download versi percobaan 30 hari Adobe Flash dari situs resmi Adobe ( http://www.adobe.com/downloads/ ) dan menginstalnya di komputer Anda (jika Anda tidak memiliki Adobe Flash ).

1. Buat dokumen Flash baru memilih yang ada Template Kuis . Berkas > Baru > Template tab > Kuis Kategori > Modern Photo Quiz_style2 Template


new from template

2. Sebuah kuis yang berfungsi penuh dengan template kuis dari Drag dan Drop, Isi, Objek Kosong Hot, Hot Spot, Pilihan Ganda, dan Benar atau Salah, akan terbuka.

quiz_interface

4. Edit pertanyaan dan jawaban
Mengedit pertanyaan dan jawaban dalam proyek ini.

4. Uji film
Kontrol> Test Movie

5. Simpan dokumen Flash, memberikan sebuah nama.
File> Simpan

- Sesuaikan Kuis Template

Untuk petunjuk rinci tentang cara mengedit template kuis dengan kebutuhan Anda, belajar tutorial flash template yang resmi kuis di http://www.adobe.com/support/flash/applications/quiz_tutorial/ .

Menambahkan pertanyaan lebih di Flash Proyek


Anda dapat menambahkan jenis pertanyaan sebagai kuis tunggal (misalnya benar atau salah) ke dalam dokumen Flash baru dibuat setiap saat.

1. Jika Anda ingin memasukkan qustion tunggal sebagai interaksi belajar, Anda hanya dapat melakukannya seperti ini: Jendela > Perpustakaan Umum > Interaksi Belajar


2. Sebuah perpustakaan tentang interaksi belajar berbagai akan terbuka. Drag yang Anda inginkan ke panggung.

single_learning_interaction

Alternatif flash Kuis Solusi

Seperti kita ketahui, tidak setiap user dapat menggunakan pemrograman Flash sempurna untuk membuat kuis. Namun, ada beberapa alat authoring cepat kuis seperti QuizCreator Wondershare untuk membantu Anda membuat Flash kuis dengan cara yang sangat mudah.

Anda tidak tahu apa-apa tentang Flash ActionScript . Pembuat flash kuis menyediakan Formulir berbasis modus edit bagi Anda untuk melakukan penciptaan dan pengaturan. Buka jenis pertanyaan dan jendela dengan bentuk yang sudah diset akan muncul. Isi bagian yang kosong dari lapangan ke lapangan dan Anda dapat melihat pratinjau tes langsung untuk memeriksa efek.

Periksa bagaimana dengan mudah Anda dapat membuat Flash Kuis >>

Form-based editing mode


Sumber : http://www.sameshow.com

No comments:

Post a Comment