1.
|
Setelah 3D
terinstall kita dapat menjalankan lewat desktop icon 3D dengan cara …..
|
|||
a. Menekan mose dua kali dengan
selang sesaat pada icon 3D
b. Menekan mose sekali pada icon
3d
c. Klik kanan mose sekali pada
desktop
d. Klik kanan mose dua kali pada
desktop
e. Klik sembarang tempat
|
||||
2.
|
3D adalah aplikasi dokumen tunggal, yang
berarti hanya dapat bekerja dengan satu ….
|
|||
a. Tool
b. Scan
|
c. Scanner
d. Scene
|
e. Icon
|
||
3.
|
Toolbar yang
berisi icon – icon mengakses perintah 3D merupakan pengertian dari ….
|
|||
a. Viewport
b. Main toolbar
c. Status bar
|
d. Comman Panel
e. Viewport Navigator Control
|
|||
4.
|
Tombol – tombol
yang digunakan untuk memilih, transformasi dan merender geometri dalam suatu
scene adalah ….
|
|||
a.
Toolbar
b.
Scan
|
c.
Scanner
d.
Scene
|
e.
Icon
|
||
5.
|
Viewport dapat
menampilkan hingga …. Bagian
|
|||
a. 1
b. 2
|
c. 3
d.
4
|
e. 5
|
||
6.
|
||||
a. Create
b. Modify
c. Hierarchy
d. Display
e. Utilites
|
||||
7.
|
Gambar
diatas dinamakan ….
|
|||
a.
Command
Panels
b.
Command Button
|
c.
Command selection
d.
Tool
Selection
|
e.
Command
|
||
8.
|
Untuk menangani control panel digunakan ….
|
|||
a. Create
b. Modify
|
c. Hierarchy
d. Display
|
e. Utilites
|
||
9.
|
Spesifikasi
didalam mengaktifkan atau menjalankan 3D adalah
|
|||
a. Prosesor Intel Pentium III atau
Amd 300 Mhz
b. RAM 256 Mb
c. VGA 32 Mb
d. Jawaban a, b dan c yang benar
e. Ruang kosong harddisk 486 MB
|
||||
10.
|
Menu file didalam
3D berisi ….
|
|||
a. perintah yang relative umum
dijumpai pada software grafis
b. perintah uantuk membangun,
membuka, melepasgroup
c. kumpulan perintah untuk
mengatur tampilan viewport
d. perintah standart dan beberapa
fasilitas untuk mengedit
e. perintah untuk preparasi
animasi character
|
||||
11.
|
Menu Group
didalam 3D berisi
|
|||
a.
perintah
untuk membangun, membuka, melepasgroup
b.
membuat
berbagai objek baik geometri maupun non
c.
kumpulan
fasilitas untuk memodifikasi objek geometri
d.
kumpulan
fasilitas untuk memodifikasi objek geometri
e.
perintah
untuk menggunakan fasilitas reactor
|
||||
12.
|
Menu Views didalam
3D berisi ……
|
|||
a. perintah untuk membangun, membuka, melepasgroup
b. membuat
berbagai objek baik geometri maupun non
c. kumpulan
fasilitas untuk memodifikasi objek geometri
d. beirisi kumlulan perintah untuk mengatur tampilan
viewport
e.
perintah
untuk menggunakan fasilitas reactor
|
||||
13.
|
Gambar disamping
digunakan untuk …..
|
a.
Membatalkan
perintah
b.
Memudahkan pengeditan
c.
Mengendalikan naskah
d.
Menyeleksi obyek
e.
Memformat obyek
|
|
14.
|
Gambar disamping
digunakan untuk ….
|
a.
Select and rotate
b. Select and move
c.
Select and scale
d.
Select by name
e.
Select and link.
|
|
15.
|
Gambar disamping
digunakan untuk ….
|
a.
Select
and rotate
b.
Select
and move
c.
Select and scale
d.
Select by name
e.
Selectand link.
|
|
16.
|
1.
Create
2.
Geometry
3.
Standar d Primitives
4.
Box
Urutan langkah membuat Box yang benar adalah …..
a.
2 , 1, 3, 4
b. 1, 2, 3, 4
c.
3, 4, 2, 1
d.
4, 3, 2, 1
e.
3, 2, 1, 4
|
17.
|
1. Geometry
2. Create
3. Extended primitives
4. Torus knot
Urutan langkah membuat Torus Knot yang benar adalah ….
a.
1, 2, 3, 4
b. 2, 1, 3, 4
c.
1, 3, 4, 2
d.
3, 4, 2, 1
e.
2, 4, 1, 3
|
18.
|
1. Modify
2. Select and Move
3. Parameter
4. Ubah ketinggian, lebarnya,
panjangnya sesuai yang dikehendaki
Apabila kita ingin merubah ukuran Bok langkah yang dilakukan ….
a.
2, 3, 1, 4
b. 2, 1,3, 4
c.
4, 3, 2, 1
d.
4, 2, 3, 1
e.
3, 2, 1, 4
|
19.
|
Untuk menduplikasi Box langkah yang dilakukan
a.
Select and move
b.
Tekan shift dan mose klik kiri 1 kali
c.
Pada Clone Option Pilih Copy ok, select and
move geser kekanan
d.
Pada Clone Option Pilih Copy Cancel
e. Jawaban a, b dan c yang benar
|
20.
|
Untuk melubangi Box langkah yang dilakukan sebagai berikut ….
a.
Buat Box pertama
b.
Buat Box ke dua dengan ukuran lebih kecil dari
Box pertama
c.
Create, Geometry Compound Objects, Boolean
d.
Operation subtraction (B – A), Pick Operand
kemudian arahkan ke object klik kiri
pada mose
e. Jawaban a, b, c, d yang benar
|
21.
|
Untuk memberi material pada
suatu obyek langkah yang dilakukan ….
a.
Klik Obyek yang akan diberi material
b.
Klik rendering
pada menu
c.
Klik material editor
d. Jawaban a, b dan c benar
e.
Tidak ada jawaban
|
22.
|
Untuk merubah layout viewport langkah yang dilakukan ….
|
a.
Klik cuztomize pada Menu Bar
b.
Klik Viewport Configuration
c.
Klik
Layout
d. Jawaban a, b dan c
e.
Jawaban a dan c benar
|
|
23.
|
Perintah apa yang digunakan untuk menggandakan Obyek
|
a. Clone
b.
Shift
c.
Instance
d.
Reference
e.
Select dan Move
|
|
24.
|
Screen system ini menggunakan layar Vieport aktif sebagai sitem
koordinat X, Y dan Z. Koordinat X bergerak positif ke kanan Koordinat Y bergerak ke atas
sedangkan Z bergerak ke …..
|
a. Kearah mata
b.
Kearah muka
c.
Kearah bawah
d.
Kearah belakang
e.
Kearah kanan dan kiri
|
|
25.
|
Perintah yang digunakan untuk melakukan
pengurangan terhadap 2 buah obyek yang dilakukan dengan cara mengurangi obyek
kedua dengan obyek pertama adalah perintah ….
|
a.
Intersection
b. Substraction
c.
Loft
d.
Boolean
e.
Union
|
|
26.
|
Pada saat membuat material kayu pada tab modify klik menu pop up
modifier list lalu …. Mapping
|
a.
Pilih UVB
b.
Pilih UVA
c.
Pilih UVM
d. Pilih UVW
e.
Pilih UVK
|
27.
|
Kelebihan dari aplikasi 3D max dibanding dengan yang lain adalah ….
|
a. Aplikasi ini lebih sulit digunakan
b.
Aplikasi ini lebih mudah digunakan
c.
Aplikasi ini lebih modern dari pada yang
lainnya
d.
Aplikasi ini lebih mahal disbanding dengan lainnya
e.
Aplikasi ini tidak mudah dipahami
|
|
28.
|
Printah Donut merupakan perintah untuk ….
|
a. Membuat obyek berbentuk cintin
b.
Membuat obyek berbentuk lingkaran
c.
Membuat obyek berbentuk kotak
d.
Membuat obyek berbentuk pyramid
e.
Membuat obyek berbentuk segitiga
|
|
29.
|
Perintah Cone adalah perintah yang digunakan untuk membuat ….
|
a. Obyek standar primitive yang berbentuk
kerucut
b.
Obyek standar primitive yang berbentuk
segitiga
c.
Obyek standar primitive yang berbentuk box
d.
Obyek standar primitive yang berbentuk
silinder
e.
Obyek standar primitive yang berbentuk pyramid
|
|
30.
|
Peinrtah Tube merupakan perintah yang digunakan untuk membuat obyek
standar primitive yang berbentuk …
|
a.
Kerucut
b.
Pyramid
c. Pipa
d.
Tabung
e.
Palne
|
|
31.
|
Bolean merupakan suatu perintah untuk melubangi sebagian obyek lain
yang merupkan merintah dari ….
|
a.
Standar primitive
b. Compoun Obyek
c.
Extended Primitif
d.
Doors
e.
Windows
|
|
32.
|
Menggabungkan 2 obyek adalah salah satu perintah dari ….
|
a.
Bolean
b. Loft
c.
Box
d.
Rectangle
e.
Cilinder
|
|
33.
|
Untuk membuka material editor kita dapat menekan …. Pada keyboard
|
a.
Y
b. M
c.
Ctrl N
d.
Ctrl V
e.
Z
|
|
34.
|
Perintah yang digunakan untuk berpindah dari modus frame menjadi
modus key ?
|
|
|
35.
|
Jenis pencahayaan lampu pijar yang mengarahkan ke
semua arah dan hanya mempunyai sumber cahaya saja adalah pengertian dari ….
|
|
Materi Copy dan Array
|
|
36.
|
3D max menyediakan sejumlah teknik yang berbeda
untuk menyalin atau menggandakan obyek ada berapa teknik didalam menggandakan
|
|
|
37.
|
Membuat clone yang terpisah dari obyek asli. Memodifikasi obyek yang
satu tidak mempengaruhi obyek yang lain
|
|
|
38.
|
Membuat Clone yang lengkap dari obyek asli. Modifikasi obyek hasil
memodifikasi obyek asli
|
|
|
39.
|
Membuat clone yang tergantung pada obyek yang asli. Memodifikasi
obyke asli, mempengaruhi obyek hasil, semnetrara memodifikasi obyek hasil
tidak mempengaruhi obyek asli.
|
|
|
40.
|
Membuat clone di sepanjang path animasi, tiap
frame atau pada sejumlah frame dengan waktu yang sama menggunakan
|
|
|
41.
|
Tool untuk cloning dan secara teliti mentransformasi dan menenpatkan
sekelompok obyek dalam satu ruang dimensi atau lebih
|
|
|
Membuat Spline Shape
|
|
Pengeditan Obyek
|
|
42.
|
Membuat line baru guna menyambung line yang sudah ada sebelumnya
menggunakan ….
|
|
|
43.
|
Memotong sebuh spline (terbuka) pada vertek, sehingga menjadi dua
bagian yang terpisah menggunakan ….
|
|
|
44.
|
|
45.
|
Untuk menambah vertek pada vertek yang aktif corner (segi empat),
yang menghasilkan bentuk Oval/lengkung pada kurve segi empat menggunkan ….
|
|
|
Elemen Segmen
|
|
46.
|
Garis yang terbentuk antra dua vertek yang terhubung satu sama
lainnya disebut
|
|
|
Mengatur Snap Standard
|
|
47.
|
Snap standard digunakan untuk ….
|
|
|
48.
|
Snap ke perpotongan grid dinamakan tipe snap ….
|
|
|
49.
|
Snap ke titik siku pada spline, relative terhadap titik sebelumnya
dinamakan tipe snap ….
|
|
|
OBJECK LOFT
|
|
50.
|
Istilah Loft berasal dari pembuatan ….
|
|
|
51.
|
Obyek Loft menyediakan tool modeling yang flexible antara lain ….
|
|
|
52.
|
Option yang dapat digunakan untuk menganimasikan obyek loft antara
lain ….
|
|
|
53.
|
Langkah untuk menggunakan Obyek Loft
|
|
|
54.
|
Fungsi dari Loft Obyek adalah ….
|
|
55.
|
Proses dimana vertex suatu obyek dianimasikan untuk mendekati posisi
vertex pada obyek lain disebut ….
|
|
|
Memperluas permukaan Loft
|
|
56.
|
Agar permukaan sepanjang path terlihat halus
pilihan option yang digunakan adalah
|
|
|
57.
|
Agar permukaan disekitar perimeter shape cross
section terlihat halus pilihan option yang digunakan adalah
|
|
|
58.
|
Tipe Deformasi Scale Nilai Deformasinya adalah ….
|
|
|
59.
|
Tipe Deformasi Bevel Nilai Deformatinya adalah ….
|
|
|
60.
|
Untuk membuat semacam emboss pada permukaan obyek perintah yang
digunakan ….
|
|
Sumber : http://ardansirodjuddin.wordpress.com
4 comments:
jawabannnya mana coeg
Entah gue apa dia (Pembuat blog) yang bingung
jawabannya yang cetak tebal...coba perhatikan...
Kalo di copy paste ke ms word baru ketahuan mana yang tercetak tebal. Terimakasih pak bos, sangat membantu
Post a Comment