Selamat Datang

Semoga blog ini menjadi wadah sharing & kreatifitas siswa/siswi SMK Negeri 1 Banjar dan untuk yang ingin blognya ditampilkan, kirimkan Nama, Kelas dan Alamat Blog ke Email : indra.smkn1banjar@gmail.com/ 6562752654200023

SMK Nesaba

Saturday 20 December 2014

Keterampilan Penting perlu dimiliki Setiap Desainer Grafis

Untuk menjadi Designer Grafis berpengetahuan luas, ada berbagai keterampilan yang penting untuk menangani klien atau tugas majikan mahir. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa keterampilan yang paling penting bahwa Graphic Designer akan perlu untuk memiliki dia / dia kemajuan dalam karir mereka dan mencapai ketinggian baru.
Dalam beberapa kasus seorang desainer mungkin memiliki kemampuan artistik yang sangat baik dan pengalaman bertahun-tahun, namun apa yang memisahkan “harus kembali menyewa” dari yang lain adalah keterampilan yang diperoleh sebagai berikut. Keterampilan berikut tidak hanya akan membuat Anda lebih berharga seorang anggota tim, tetapi mereka juga akan membuat Anda jauh lebih layak menyewa, ergo memungkinkan Anda untuk menaikkan suku bunga Anda dalam pertukaran untuk kualitas.

Gaya Dibandingkan dengan Gaya Tidak
Gaya dapat diakui sebagai tanda tangan perancang. Ketika desain Anda perlu menjangkau khalayak yang ditargetkan, yang mana gaya penonton telah dibiasakan dengan dapat menjadi tambahan yang berharga untuk alat desain di tangan. Ini kunci yang setiap desainer harus nyaman dan tertarik dengan gaya mereka sendiri. Karena setiap proyek yang Anda pendekatan yang unik, gaya Anda harus meninggalkan jejak yang pada pikiran penonton.
Kebanyakan desainer, (terutama pemula) cenderung untuk mengadopsi berbagai gaya kontemporer demi menjadi baik bulat atau dibiasakan. Namun, gaya desainer dapat menjadi apa pun keinginan asalkan itu unik dan membawa struktur untuk desain. Jika Anda ingin menguasai penuh gaya, itu desainer harus melakukan reasearch pada sejarahnya.

Manajemen Proyek
Banyak desainer mempertimbangkan untuk menjadi terorganisir cukup, tetapi pada proyek yang lebih besar itu benar-benar membantu untuk memiliki pemahaman fundamental manajemen proyek. Seorang desainer yang benar-benar dapat proyek mengelola bagian desain proyek memiliki keunggulan atas yang lain desainer yang perlu diberitahu apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya dan duduk di sana menunggu input.
Kepemimpinan adalah salah satu desainer poin terkuat ketika datang untuk mengelola sebuah proyek. Mengambil tanggung jawab proyek / baru, berarti mengelola tingkat kewenangan yang Anda butuhkan untuk secara efektif melaksanakan proyek Anda. Pastikan Anda memiliki otoritas yang tepat pada tangan sebelum Anda mulai memalu pergi pada sebuah proyek.
Sebagai seorang pemimpin itu juga penting bahwa Anda cukup fleksibel untuk menyadari ketika rencana perlu diubah menjadi atau diakomodasi. Perencanaan tidak harus berhenti saat Anda pikir Anda sudah tahu arah yang Anda ingin mengarahkan sebuah proyek, harus menjadi proses yang berkelanjutan. Tergantung pada suksesi pelaksanaan rencana Anda, Anda akan memperhitungkan perencanaan strategis dan dokumentasi yang menempatkan segala sesuatu di gerakan. Perencanaan yang buruk diterjemahkan untuk implementasi yang buruk dan hasil yang kacau balau.

Tipografi
Salah satu keterampilan desain yang lebih diremehkan saat ini adalah tipografi, namun dalam kebenaran, tipografi adalah salah satu dari tinjauan atas tombol hal periklanan perusahaan dalam portofolio desain. Hal ini biasanya perbedaan antara desainer yang baik dan sangat baik. Tipografi memerlukan pemahaman yang kuat tentang keluarga font, penggunaan yang tepat dari line-height, kerning dan pelacakan. Industri periklanan terutama tentang komunikasi dan karena itu perlu bersih, mudah dibaca, ketik dirancang dengan baik.
Desainer berpengalaman dapat memberitahu Anda bahwa hampir tidak mungkin untuk mengetahui nama-nama semua tipografi yang tersedia. Namun, jika Anda dapat dapat belajar untuk mengidentifikasi sebagian dari font utama digunakan untuk kejelasan dalam konten yang dapat dibaca, maka Anda harus merasa yakin. Tipografi adalah mudah diklasifikasikan sebagai bahasa resmi desain grafis. Jika tipografi disita ada, desain yang paling akan menjadi tidak relevan atau usang.
Fakta adalah surat-surat datang dalam berbagai bentuk, warna, dan bentuk, dan ini adalah apa yang memberikan desain grafis kepribadian yang unik dan menguntungkan. Sementara teknologi mengetahui adalah penting, jika seorang desainer grafis tidak belajar perbedaan antara keluarga dan gaya tipe, atau bagaimana dan kapan terbaik menggunakan mereka, mereka tidak akan cukup fasih berkomunikasi.

Berpikir Kreatif
Aset penting terampil untuk seorang seniman desain grafis adalah kemampuan mereka untuk mengambil sesuatu yang kurang atau tidak lengkap dan mengubahnya menjadi sesuatu yang luar biasa. Seorang desainer grafis harus jelas tentang menemukan dan memproduksi gambar yang orang lain yang mencoba untuk mengungkapkan dengan kata-kata dan keinginan. Gambar mungkin tidak selalu jelas pada awalnya, tapi ini adalah di mana kreativitas menonjol.
Skydiving atas lautan pikiran liar, mustahil, dan ide-ide tak terpikirkan baik-baik saja. Bahkan, dengan setiap proyek, diharapkan. Dengan mengijinkan diri Anda untuk berpikir di luar batas-batas biasa, berpikir normal, ide-ide baru yang cemerlang dapat muncul. Dalam pemikiran kreatif, suatu variasi dari ide-ide yang digunakan untuk kualitas sugestif mereka, untuk melihat apa yang baru mereka dapat melepaskan diri. Jika Anda dapat mengatur untuk mencari beberapa titik kesamaan antara ide-ide yang berbeda dan proyek di tangan Anda, aspek-aspek baru dari desain Anda akan mulai untuk mengungkapkan diri mereka sendiri.

Desain dan Tata Letak Cetak
Salah satu yang paling dicari setelah keterampilan pengusaha mencari di desainer adalah pemahaman produksi cetak digital. Kemampuan untuk menggunakan program tata letak halaman juga kadang-kadang disebut program desktop publishing (Adobe ®, InDesign ®, atau Quark ®) adalah vital juga. Desain cetak juga membutuhkan pemahaman tentang konsep-konsep seperti pemisahan warna, tata letak grid, dan halaman master.
Setiap desainer grafis profesional harus memiliki pengetahuan menyeluruh tentang proses pencetakan. Seseorang tidak harus menerimanya sejauh mengetahui bagaimana untuk mengoperasikan mesin cetak, namun menjadi akrab dengan proses adalah kunci. Pengetahuan yang paling dasar pencetakan melibatkan pemahaman ruang warna.
Cukup sederhana, ruang warna merupakan kombinasi dari jenis warna dan bagaimana warna berinteraksi untuk menciptakan warna lain. Ada dua jenis warna, cahaya ruang dan pigmen. Ruang warna cahaya adalah terdiri dari merah, hijau dan biru, atau RGB. Pigmen ruang warna terdiri dari cyan, magenta, kuning dan hitam, atau CMYK.

Web Desain
Memiliki pemahaman yang jelas tentang pengembangan web lebih penting dari sebelumnya dalam usia di mana iklan online, dan kehadiran web sangat penting untuk setiap kampanye pemasaran. Desainer Grafis biasanya diharapkan memiliki beberapa pemahaman dasar tentang HTML dan CSS, serta standar desain web. Skill ini dapat menjadi salah satu yang sangat menguntungkan. Web desainer bekerja pada apa pun dari situs-situs lengkap untuk pengguna-interface, untuk merancang blog. Sekarang desainer grafis dapat mengambil bagian dalam proses ini.
Untuk desainer grafis, desain web mungkin keterampilan yang paling berharga untuk diperoleh. Tak terhitung pintu akan membuka basis klien yang besar baru untuk Anda, memungkinkan Anda untuk membuat dan memperbarui situs portofolio Anda sesering yang Anda inginkan dan banyak lagi. Menjadi fasih dalam desain web dan beberapa bahasa coding tidak hanya akan membuat lebih mudah untuk menjaga pekerjaan tetap dari rumah, tapi akan membuat Anda jauh lebih menarik bagi pengusaha potensial yang mencari untuk memotong biaya dengan mencari multi desainer berbakat.

Fotografi
Jika Anda ingin dianggap sebagai seorang desainer grafis baik-bulat, cepat atau lambat Anda akan perlu untuk mengambil gambar. Jika Anda cukup beruntung untuk bekerja untuk sebuah perusahaan yang memasok Anda dengan kamera, memanfaatkannya. Macam apa kamera bisa memenuhi standar seorang desainer? Sebuah kamera yang dapat memberikan cukup cahaya untuk menerangi subjek memadai. Hal ini dapat dilakukan dengan built-in flash atau dengan flash add-on.
Juga, itu ide yang baik untuk menggunakan kamera digital yang menyediakan resolusi yang cukup piksel. Aturan praktis yang baik adalah apa pun di bawah 6 megapiksel mungkin tidak akan menghasilkan gambar berkualitas dan akan perlu bekerja oleh perangkat lunak editing gambar seperti Photoshop ®.

Jaringan
Untuk menjadi sukses dalam karir apapun bimbingan dan dukungan orang lain sangat penting. Hal ini terutama berlaku desainer yang harus menghabiskan sebagian besar waktu mereka di kantor atau studio. Membangun jaringan individu yang memiliki kepentingan bersama dalam karir Anda, melalui: Desainer lainnya, Ahli Pemasaran, Desainer Web, Desain Blog, Majalah Desain, Fotografer, SEO, Majalah, dan Penerbit adalah salah satu cara yang paling efektif untuk memperkuat jaringan Anda .
Sejak awal gerakan web 2.0 banyak desainer telah meluncurkan karir mereka dengan memulai sebuah blog. Mereka telah menggunakan ini sebagai cara untuk memasarkan keterampilan mereka dan meningkatkan kesadaran untuk portofolio mereka. Memiliki pemahaman yang cukup tentang desain web, pemasaran online dan mesin pencari optimasi, yang kami sebutkan di atas akan membantu Anda mengubah blog Anda menjadi alat yang ampuh dan berguna sebagai lawan buang-buang waktu.
Anda perlu untuk melakukan riset blogging sebelum tangan, mengoptimalkan blog Anda, posting secara teratur dan mempromosikan posting blog Anda untuk mencapai hasil maksimal. Semakin banyak pengunjung mencapai blog Anda, kemungkinan yang Anda miliki pendaratan calon klien.

Komunikasi
Realistis berbicara ini mungkin keterampilan yang paling penting seorang desainer akan memanfaatkan sepanjang karir mereka. Kemampuan berkomunikasi merupakan hal mendasar untuk semua desainer tidak (Lihat bagian Tipografi atas), tetapi tugas ini tidak dimulai atau diakhiri dengan komunikasi visual. Desainer harus mampu mengartikulasikan ide-ide mereka dan konsep untuk pengusaha dan klien dengan mudah dan lancar. Selain itu desainer grafis harus dapat menulis laporan terorganisir, proposal dan instruksi.
90 persen dari waktu, untuk lahan proyek, ini akan membutuhkan keterampilan komunikasi yang baik. Setelah Anda memiliki proyek, itu benar-benar membantu ketika Anda dapat dengan mudah berkomunikasi dengan klien Anda atau anggota tim lainnya. Banyak desain membutuhkan komunikasi yang baik, dari penggalian persyaratan akurat, mendiskusikan perubahan dan pilihan, menjelaskan bagaimana memanfaatkan alat atau mengapa sesuatu yang hanya cukup tidak akan bekerja.
Desainer sukses di hari hari ini dan usia mungkin harus menulis email jelas, terus melintasi zona waktu percakapan skype banyak dan budaya, dan tak terhitung tugas komunikasi lainnya, dan menampilkan keterampilan komunikasi efektif melalui seni mereka.

Social Media Marketing
Keterampilan ini sangat penting untuk setiap individu perlu mempromosikan atau merek sendiri, produk atau jasa mereka di pasar saat ini. Sebuah perusahaan memahami nilai dari aplikasi media sosial seperti: Myspace, Facebook, Twitter, dan Digg, dan cara benar menggunakan mereka untuk membangun hubungan dengan pemirsa serta pengakuan merek, hanya akan menjadi lebih penting dan berharga di masa depan .
Jika Anda fasih dalam pemasaran Anda akan mendapatkan lebih banyak pekerjaan atau memulai, tapi mengetahui beberapa seni dan ilmu pemasaran akan membantu desain Anda bekerja untuk apa yang mereka dimaksudkan. Pertimbangkan bahwa banyak dari web designer akhirnya akan ada penyampaian untuk mendapatkan perhatian, membangun merek, menjual produk, dan membawa bisnis berulang.

Sumber : https://danisite92.wordpress.com/2012/07/15/10-keterampilan-penting-perlu-dimiliki-setiap-desainer-grafis/

No comments:

Post a Comment